Kamis, 24 November 2016

Arena Bermain Anak-anak

Homesiana.com - Arena Bermain Anak-anak - Ada banyak manfaat yang Anda dapat memperoleh dengan membuat arena bermain. Bermain sangat penting dalam mengembangkan keterampilan sosial, rasa percaya diri, pertumbuhan, bahasa, keterampilan intelektual, dan  mendorong anak-anak Anda mengenal lingkungan luar. Hal ini juga membuat anak-anak terhindar dari kecelakaan karena perabot rumah tangga. Hal ini juga memberikan ruang yang lebih besar untuk anak-anak untuk bermain. Menyiapkan arena bermain tepat di dalam rumah Anda adalah ide yang sangat bagus terutama jika Anda masih memiliki lahan yang cukup luas untuk membuatnya.
http://homesiana.blogspot.com/2016/11/arena-bermain-anak-anak.html
Google Image: Arena Bermain Anak-anak
1. Meja Putar
Bermain meja putar dapat digunakan untuk makan, bermain game, membaca buku, melakukan pekerjaan rumah dan banyak lagi. tingginya harus nyaman untuk anak-anak, biasanya sekitar 45cm dari permukaan tanah. Pilih warna yang cerah untuk meja bermain. Jika Anda orangtua yang ingin area taman tersusun rapi untuk sarana bermain anak-anak, Anda dapat membuat desain taman bermain yang sempurna sesuai letak meja putar.

Arena Bermain Anak-anak


2. Rumah-rumahan
Rumah-rumahan adalah tempat yang ideal untuk mengembangkan kreativitas anak anda melalui permainan peran. Pilih rumah-rrumahan yang berwarna cerah dan cukup fleksibel untuk anak-anak anda. Anda juga harus mempertimbangkan variasi kegiatan selain yang anda dan anak anda biasa lakukan, hal itu akan meningkatkan kemampuan belajar anak anda seperti membaca buku, menggambar, dan merakit sesuatu. Pilih jenis rumah-rumahan dengan desain konstruksi yang kokoh dan memiliki kayu yang tahan terhadap cuaca ekstrem. Beberapa rumah mungil menawarkan ruang penyimpanan yang nyaman dan bahkan memiliki papan tulis di dalamnya. Walaupun begitu, perlu diingat oleh anda untuk mendorong imajinasi anak melalui rumah-rumahan harus memiliki ukuran ruang yang cukup untuk anak berkreasi. Anak-anak selalu ingin mempersonalisasi tempat mereka sendiri dan itu akan membuat mereka senang jika mereka diberi kebebasan ruang untuk melakukannya.

3. Bangku Putar
Anda tahu apa yang selalu mereka katakan tentang anak-anak bermain dengan meja? "meja hari ini dan bangku besok." Itulah sebabnya dalam memilih outdoor furniture Anda harus selalu mempertimbangkan pertumbuhan anak-anak Anda. Pada usia sekitar dua tahun, Anda dapat membeli furnitur anak-anak outdoor untuk anak anda, tetapi ada hal yang perlu anda pikirkan bahwa furnitur yang dibeli harus bertahan hingga anak-anak di usia sekitar lima tahun. Pilih bangku yang kokoh dan nyaman untuk duduk karena anak akan tumbuh lebih besar.

4. Bak Pasir
Bak pasir adalah arena bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. Ini memberi ruang bagi anak-anak untuk melatih kreativitas seperti membangun istana pasir, menggali harta atau bermain hanya sederhana dengan mainan favorit mereka bersama dengan teman-teman bermainnya. Bila Anda memilih bak pasir, Anda harus mempertimbangkan ukuran dan kualitas konstruksi. Bak pasir yang besar dan kokoh memberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman yang indah dengan anak-anak lain. Sudut-sudut bsk pasir juga harus memiliki bentuk dan fungsi seperti tempat duduk untuk anak-anak.
http://homesiana.blogspot.com/2016/11/arena-bermain-anak-anak.html
Google Image: Arena Bermain Anak-anak
5. Meja Piknik
meja piknik yang sempurna untuk keluarga dengan taman yang rimbun bagi anak-anak untuk menikmati udara segar sambil bermain, melakukan pekerjaan rumah atau membaca buku. Meja piknik yang tepat adalah yang nyaman untuk digunakan hanya pada cuaca cerah. Tetapi, anda juga harus mempertimbangkan kemungkinan bahwa anda akan diminta untuk memindahkan furnitur luar ruangan ini setiap saat. Cara terbaik adalah dengan mempertimbangkan kualitas yang baik dari meja piknik ini sehingga dapat bergerak di sekitar sehingga tidak akan memakan waktu bersenang-senang anak. Anda harus memilih meja piknik yang mudah untuk dirakit dan cukup kokoh. Bahan yang tahan cuaca ekstrem seperti hujan dan sinar matahari yang terik pasti akan merusak meja piknik anda. Hal ini dapat mengharuskan anda mengecat ulang sesekali meja piknik tersebut, tapi meja piknik yang berkualitas rendah tidak akan mampu bertahan bahkan dengan baik walau dengan cara pemeliharaan cat ulang.

Demikianlah tadi sedikit inspirasi mengenai desain dari Arena Bermain Anak-anak, Semoga Bermanfaat Bagi Anda dan Keluarga di rumah.
Sekian dan Terima Kasih, Selamat Mencoba
Load disqus comments

0 komentar